Linked Horizon (Band)

Linked Horizon pasti sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar anime. Yap, band pengisi opening theme, yang fenomenal dengan parodi-parodinya, dengan lagu Guren no Yumiya (Scarlet Bow and Arrow). Tapi untuk penggemar anime sendiri, nama Linked Horizon mungkin asing. Tidak heran, karena Linked Horizon memang baru terbentuk tahun 2012 dan Shingeki no Kyojin adalah anime pertama yang Linked Horizon isi untuk opening themenya.

Linked Horizon atau yang biasa disebut Linhora, menurut deskripsi yang tertulis di official websitenya, adalah nama ‘group of artists’  yang diciptakan oleh Revo untuk project-project kolaborasi. Berbeda dengan Sound Horizon yang music dan ceritanya merupakan ‘original story’, di Linked Horizon, Revo menciptakan lagu untuk kolaborasi dengan project lain.

Revo diminta membuat lagu untuk suatu project (misal, soundtracks), dia akan membuat lagunya dibawah nama Linked Horizon, namun untuk performer-nya Revo meminta artis lain. Misal untuk drummer, gitaris, pemain keyboard, bassist, dan vokalis.

Saat menonton opening theme Shingeki no Kyojin, saat kredit pengisi opening theme-nya, nama Revo berderet dengan asing. Revo adalah komposer, penulis lirik, dan yang mengaransemen semua lagu Linked Horizon, dan sebagai performer. Sama seperti di Sound Horizon, namun di Sound Horizon, Revo juga sebagai pembuat cerita untuk lagu-lagunya.

Sampai saat ini Linked Horizon sudah membuat dua kolaborasi, yaitu untuk soundtracks game 3DS produksi Square Enix berjudul “Bravely Default : Flying Fairy” dan opening theme anime Shingeki no Kyojin. Satu album, dua single, satu DVD/BD Konser, dan satu Original Soundtracks.

Linked Horizon tidak mempunyai anggota tetap kecuali Revo. Itulah yang menjadi salah satu ciri khas Revo. Tetapi ada beberapa pemusik dan penyanyi yang terlibat di kedua project Link Horizon ini.
Pertama: Vokalis untuk Bravely Default, vokalis yang terlibat ada 7 orang termasuk Revo. Mereka adalah: Mao, Ceui, RIKKI (penyanyi lagu Suteki da Ne yang menjadi soundtrack game Final Fantasy X), Joelle (yang menjadi penyanyi untuk salah satu lagu di game Final Fantasy XIII-2), Daisy x Daisy (MiKA), Miwa Kominato, dan Ike Nelson (sebagai narrator).

Untuk pemain musiknya, ada Tokyo City Philharmonic Orchestra. Gitaris: YUKI, Takeshi Nishiyama, Shingo ‘jake’ Saito, dan Marty Friedman. Lalu Atsushi Hasegawa (band Gerard) sebagai bassist. Drummer JUN-JI (manatan personil Siam Shade) dan KenKen. Keyboard Player: Eiji Kawai dan Motoi Sakuraba. Gen Ittestu Strings juga ikut terlibat.

Casts untuk Jiyuu e no Shingeki tidak sebanyak yang terlibat untuk Bravely Default. Dikonfirmasi bahwa vokalisnya adalah Revo dan Mami Yanagi, drummer JUN-JI, gitaris YUKI dan Takeshi Nishiyama, bassist Atsushi Hasegawa, keyboard player adalah Koji Igarashi, dan Sascha sebagai narrator (yes! More German in this single).

Itulah para musisi dan penyanyi yang terlibat di Linked Horizon. Namun itu masih belum semuanya, mungkin hanya sepertiga dari seluruhnya.

DISCOGRAPHY:
-Bravely Default-
  1. Luxendarc Shokikou (Luxendarc’s Small Diary). Single  pertama Linhora. Berisi empat lagu. Dirilis dalam 3 versi (limited, regular, dan Bravely Default version) yang memiliki isi yang sedikit berbeda-beda. Dirilis oleh PONY CANYON.Inc
  2. Luxendarc Daikikou (Luxendarc’s Big Dairy). Album pertama Linhora. Berisi 11 (limited edition, + bonus track) dan 12 lagu (regular edition). Berisi vocalized version dan long version dari soundtracks Bravely Default. Dirilis oleh PONY CANYON.Inc
  3. Bravely Default: Flying Fairy Original Soundtrack. Dua CD berisi 46 lagu.  Dirilis oleh Square Enix.
  4. Luxendarc Kikou (Luxendarc’s Journal). DVD rekaman konser pertama Linhora yang diselenggarakan di Yokohama Arena. Konser dengan durasi lebih dari dua jam dengan 26 lagu yang dibawakan. Dirilis oleh PONY CANYON.Inc
-Shingeki no Kyojin-
  1. Jiyuu e no Shingeki. Single yang akan dirilis tanggal 10 Juli 2013. Salah satu lagunya adalah Guren no Yumiya. Akan dirilis dua versi, limited dan regular.

Untuk lebih jelasnya dapat lihat di official websitenya: http://linked-horizon.com/ atau twitternya: https://twitter.com/L_Horizon_info

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: luckysub180@gmail.com

Our Team Memebers

Animated Social Gadget - Blogger And Wordpress Tips